Halaman

Minggu, 21 November 2010

Selamat Hari Guru Nasional

Tanggal 25 November adalah Hari Guru Nasional, yang pada tahun 2010 ini akan jatuh pada hari kamis. Hari guru nasional merupakan hari yang bersejarah bagi semua guru di indonesia ini, karena bagi pahlawan tanpa tanda jasa itu sendiri kedudukan dan hak mereka sering dikesampingkan oleh pemerintah. Bahkan jasa-jasa dan pengorbanan mereka selama bertahun-tahun seringkali terlupakan dan tidak dihargai oleh pemerintah. Dalam artian tidak mendapatkan balasan yang sesuai dengan pengorbanan dan jasa-jasa yang dengan tulus beliau persembahkan untuk kita.

Guru adalah sosok yang sangat mulia dan terhormat. Jasa-jasa mereka juga takkan tergantikan. Bayangkan saja, mereka dengan sabar membimbing kita agar kita mengetahui apa yang sebelumnya tidak kita ketahui. Dari awal kita masuk ke TK(Taman Kanak-Kanak), kita belum tau apa-apa. Bahkan mungkin huruf 1 sampai 10 pun kita belum tau, huruf-huruf dari A sampai Z pun kita belum tau juga, namun karena bimbingan dan arahan dari mereka kita tau semua itu. Dan setelah masuk SD, kita bisa berhitung dan membaca dengan lebih baik daripada di TK dulu. Setelah masuk SMP dan SMA, kita bahkan diajarkan oleh mereka rumus-rumus yang sangat rumit, namun diajarkan juga penyelesaiannya yang membuat kita paham apa fungsi dari rumus-rumus rumit tersebut.

Tugas yang diemban bapak dan ibu guru sungguh sangat mulia. Beliau mengemban amanat untuk mencerdaskan putra-putri bangsa dan mencetak generasi-generasi yang berkualitas untuk kelangsungan masa depan bangsa ini. Beliau dengan tulus dan sabar membina kita agar lebih baik dan mengetahui mana yang baik dan buruk. Maka dari itu, kita sebagai murid wajib menghormatinya dan jangan sekali-sekali meremehkan ataupun menyakiti hati mereka. Karena mereka berperan besar dalam kemajuan kemampuan yang kita miliki sampai kita bisa seperti sekarang ini.

Untuk Bapak dan ibu guru di seluruh indonesia, selamat hari guru nasional dan terima kasih atas jasa-jasa dan pengorbanan yang telah kalian persembahkan untuk kami. Dan kami sebagai murid juga mohon maaf untuk semua kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan. Serta sebagai manusia yang berkecimpungan dalam dunia pendidikan, selayaknya kita bersimbiosis mutualisme, dengan saling menghargai dan menghormati hak, kedudukan, dan kewajiban masing-masing.

Love you my teachers .. ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar